PKPU

Latest News

Monday, November 24, 2014
Profil PKPU
Sunday, November 23, 2014
BEM Unsyiah Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Aceh
Friday, November 21, 2014
Mobil Sehat PGN-PKPU Layani 628 Penerima Manfaat
Thursday, November 20, 2014
PKPU Peduli Generasi Muda Lubuklinggau
Wednesday, November 19, 2014
LAZIS PT PLN Unit Induk Pembangunan VII Ajak 50 Anak Yatim Belanja Gratis

Berita Korporasi

“Dari Anak Indonesia, Untuk Somalia”

Monday, October 31st, 2011

BEKASI – Bencana kelaparan yang hingga kini masih melanda rakyat Somalia, masih terus mendapatkan perhatian dari rakyat Indonesia. Seperti perhatian yang dilakukan oleh PKPU, tanpa kenal lelah melakukan kampanye penggalangan dana di kalangan pelajar.

Salah satunya kampanye penggalangan dana yang dilakukan PKPU yaitu di Yayasan Al Muslim yang berada di wilayah Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Di yayasan yang menyelenggarakan pendidikan dari tingkat TK hingga tingkat universitas ini, terkumpul dana sebesar Rp 14 juta yang akan disumbangkan untuk anak-anak di Somalia.  

Bertempat diruang serba guna mesjid Yayasan Al Muslim, hari ini, Senin (31/10/2011), serah terima bantuan dari pihak yayasan kepada PKPU berlangsung. Dengan dihadiri sekitar 20 siswa-siswi yang merupakan perwakilan dari masing-masing kelas, acara serah terima bantuan berlangsung sederhana dan khidmat.

Dalam sambutannya, perwakilan Yayasan Al Muslim, menyampaikan bahwa bantuan sosial ini merupakan hasil infak siswa-siswi Yayasan Al Muslim mulai dari TK hingga SMA. Mereka merasa terketuk hatinya ketika melihat kondisi anak-anak Somalia melalui televisi. Seluruh dana ini dikumpulkan di BSM (Badan Santuan Mahabah-red) Yayasan Al Muslim untuk kemudian dipercayakan penyalurannya melalui PKPU.

Mewakili PKPU, Manager ZIS Center, Cecep M. Ismail, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan sosial untuk Somalia ini yang dipercayakan kepada PKPU. “Rasa kepedulian dari siswa-siswi Yayasan Al Muslim yang begitu tinggi terhadap bencana kelaparan di Somalia sangat baik sekali untuk memperkuat rohani mereka,” kata Cecep.

Sebagai gambaran kondisi di Somalia kepada siswa-siswi, Cecep mengungkapkan, di Somalia anak-anak seumur mereka tidak bisa minum susu seperti yang mereka lakukan setiap pagi. Sehingga anak-anak di Indonesia sangat beruntung masih bisa minum susu serta makan dengan gizi yang baik.

Acara serah terima bantuan ditutup dengan pembacaan doa bersama bagi anak-anak di Somalia, semoga mereka tetap tabah dalam menghadapi bencana kelaparan yang terjadi saat ini. (PKPU/Teguh/Jabodetabek)

 

0
 
0
 
0
 
0
 
New
 
 
0