PKPU

Berita Korporasi

Mencari Orang Tua Asuh, Untuk Membiayai Kuliah

Tuesday, December 7th, 2004

PADANG − Saya mau bertanya tentang orang tua asuh kepada Bapak (PKPU-red). Terus terang saat ini saya sangat membutuhkan orang tua asuh yang bisa memberikan bantuan beasiswa untuk biaya kuliah saya. Alhamdulillah semester ini saya masih bisa kuliah dengan biaya kuliah dari hasil penjualan perhiasan ibu (saya anak yatim).

Tapi saya bingung bagaimana kelanjutan kuliah saya semester depan. Semester depan adalah semester terakhir bagi saya untuk kuliah disini. Kebetulan saya kuliah di Politeknik Universitas Andalas Padang Sumatra Barat Jurusan Akuntansi semester 5 (program D3). Dan semester depan saya mengambil praktek kerja lapangan (PKL) setelah itu Sidang Tugas Akhir.

Yang saya bingungkan adalah bagaimana saya harus membiayai hidup selama itu di Padang. Terus terang ibu sudah saya sudah tidak mampu lagi membiayai hidup selama di sini. Saya pun tidak bisa mencari kerja sambilan, karena jadwal kuliah yang sangat padat (masuk pukul 08.30 WIB dan keluar pukul 14.30 WIB).

Saya tambahkan lagi, semester ini adalah semester akhir untuk mata kuliah teori, karena semester depan sudah PKL dan penyusunan TA. Karena sibuk mempersiapkan kuliah ini, saya jarang pulang kampung untuk membantu Ibu di ladang. Selain itu saya harus membina dan memberikan pelatihan kepada para mahasiswa−mahasiswi junior di Jurnalistik Forum Studi Islam Politeknik Universitas Andalas.

Sungguh berat rasanya jika harus meninggalkan kuliah yang

0
 
0
 
0
 
0
 
New
 
 
0