PKPU

Berita Korporasi

PKK BEM Fakultas Pertanian UNIB Salurkan Baksos melalui PKPU

Tuesday, September 4th, 2012

BENGKULU – PKK (Pengenalan Kehidupan Kampus) merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Universitas Bengkulu. Namun ada sedikit perbedaan pada PKK tahun ini, khususnya Fakultas Pertanian. Pada kegiatan PKK Fakultas Pertanian sekarang dinyatakan oleh Misnadi selaku Ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Fakultas Pertanian ‘STOP Kekerasan Dalam Kampus’.

Pelaksanaan PKK Mahasiswa baru ini lebih diarahkan pada muatan materi entrepreneur, outbound dan ESQ. Dan mahasiswa baru lebih diajak untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat. Mereka, para mahasiswa baru pada kegiatan PKK BEM Fakultas Pertanian berhasil mengumpulkan sembako, berupa beras 2,5 kuintal, mie instan 12 kardus, jeruk sunkis 50 kg, oreo 2 kardus, permen 3 kadus, kopi 4 kardus serta uang tunai sebesar Rp 1.490.000.

Hasil pengumpulan sembako BEM dan mahasiswa baru dilakukan kegiatan bakti sosial, Sabtu (1/9/2012) pukul 08.30 hingga selesai, diikuti sebanyak 30 mahasiswa sebagai perwakilan serta di dampingi oleh Ketua BEM Fakultas Pertanian dan PD III, Ir Mukhtasar, MSi.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan lanjutan dari pengenalan kegiatan kampus Fakultas Pertanian yang dilaksanakan pada Rabu-Kamis (29-30/8/20120). Kegiatan yang dilakukan BEM Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu ditujukan kepada Yayasan Sosial Swasta Keluarga Mandiri Bengkulu Indonesia Internasional Jl Samsul Bahri RT 001 No.28 Kelurahan Bentiring Kecamatan Muara Bangka Hulu Bengkulu dan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Bengkulu pada Senin (3/9/2012) kemarin.

Misnadi selaku Ketua BEM Fakultas Pertanian mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa terhadap sesama dan mengajak para dermawan untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk kaum dhuafa.

Mardi Sahendra, mewakili PKPU Bengkulu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. “Semoga kedepan kerjasama ini tetap berlanjut dan tentunya bantuan ini akan kami salurkan kepada orang yang berhak,” katanya. (PKPU/Mira Wati/Bengkulu)

Follow twitter: @PKPU
Fb Fanpage PKPU: PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather