PKPU

Latest News

Monday, December 22, 2014
Pemeriksaan Kesehatan Gratis Untuk Korban Banjir Bandang Garut
Monday, December 22, 2014
Komunitas Sedekah Peduli Pendidikan Gandeng PKPU Gelar Khitanan Masal
Monday, December 22, 2014
Indonesia Peduli BANJARNEGARA
Monday, December 22, 2014
Sikap Anak Terhadap Orang tua
Sunday, December 21, 2014
Sehat Bugar Bersama PKPU di CFD

Berita Korporasi

PKPU Gandeng FSLDK Padang Galang Bantuan untuk Somalia

Thursday, October 6th, 2011

PADANG – Bekerjasama dengan Forum Lembaga Dakwah Kampus dari Perguruan Tinggi di Kota Padang, Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU terus melakukan penggalangan dana bantuan kemanusiaan untuk Somalia yang dilanda bencana kelaparan. Rupiah demi Rupiah terus dikumpulkan melalui aksi amal dan kemanusiaan melalui kotak-kotak infak yang disebarkan kepada kalangan mahasiswa. Alhamdulillah dalam beberapa hari saja sudah terkumpul dana kemanusiaan untuk Somalia sekitar Rp 27 juta lebih

Aksi penggalangan dana untuk Somalia ini sebagai bentuk komitmen dukungan PKPU sebagai salah satu lembaga kemanusiaan dengan registrasi dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)  untuk membantu meringankan penderitaan rakyat Somalia yang dilanda bencana kelaparan dan kekeringan. Dengan bantuan ini setidaknya dapat menahan sedikit rasa lapar rakyat somalia yang sudah berbulan bulan bahkan bertahun-tahun berada di kawasan pengungsian.

Sejumlah LDK yang melakukan kerjasama tersebut yaitu dari Universitas Andalas Padang, Universitas Negeri Padang, Universitas Baiturrahmah, Universitas Bung Hatta Padang,  Universitas Putra Indonesia, PGRI dan dan sejumlah instansi lainnya. Alhamdulillah respon mahasiswa cukup baik meski dengan kantong pas pasan tetap memberikan sumbangan sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Ketua Bidang Penghimpunan PKPU Padang, Ja’far mengungkapkan pengumpulan dana bantuan untuk Somalia ini akan terus dilakukan selama setahun ke depan baik secara kolektif ataupun retail. Puluhan kotak infak dari karton dan kotak khusus telah disebar ke sejumlah tempat, termasuk ke masjid-masjid di Kota Padang untuk menggugah rasa kepedulian terhadap rakyat Somalia.

Ditambahkan Yorika Zainal, Koordinator penggalangan bantuan untuk Somalia di PKPU Padang, tingkat kepedulian masyarakat di Sumatera Barat cukup baik, apalagi PKPU Padang ikut mengirimkan relawan kemanusiaan ke Somalia beberapa waktu lalu. Tinggal menggugah rasa kepedulian mereka. Bersamaan dengan itu PKPU Padang juga melakukan kampanye program Qurban dan salah satunya Qurban For Somalia. Program integral dengan PKPU se Indonesia ini ditujukan untuk membantu rakyat somalia melalui Qurban.

Sebagai ungkapan terima kasih, PKPU Padang dalam pertemuan dengan FSLKD di Kota Padang, Rabu (5/10/2011) di kantor PKPU Padang diberikan sertifikat terima kasih. Bersamaan dengan itu turut diadakan berbagi pengalaman dan penayangan dokumentasi dengan relawan PKPU Padang yang kembali dari misi kemanusiaan di Somalia, Elfiyon Julinit. Hal ini cukup menggugah semangat untuk berbuat lebih banyak lagi bagi rakyat Somalia. 

Seperti diketahui, 3,7 juta jiwa penduduk Somalia kini terancam kelaparan dan ratusan ribu orang hidup berbulan bulan di tenda pengungsian dengan keterbatasan makanan, air, obat-obatan dan prasarana pendukung. Mereka hidup di gurun safana dengan mengandalkan bantuan kemanusiaan dunia internasional. (PKPU/Elfiyon Julinit/Padang)
 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather