PKPU

Latest News

Monday, November 24, 2014
Benah Perpustakaan Majukan Pendidikan
Monday, November 24, 2014
PKPU Ajak 70 Anak Yatim Wisata Bareng
Monday, November 24, 2014
Profil PKPU (versi bahasa Inggris)
Monday, November 24, 2014
Profil PKPU
Sunday, November 23, 2014
BEM Unsyiah Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Aceh

Berita Korporasi

Prosmiling PKPU Jangkau Puncak Lawang

Wednesday, May 8th, 2013

BUKITTINGGI – Bertempat di Jorong Buayan Nagari Lawang Kecamatan Matur Kabupaten Agam, PKPU Bukittingi pada hari Selasa (7/5/2013) menggelar program program kesehatan masyarakat keliling (Prosmiling) bagi warga Jorong Buayan.

Kondisi jalan menuju Jorong Buayan yang tidak bagus dan sempit ditambah hujan yang terus mengguyur membuat jalan becek dan berlumpur, sekaligus menyulitkan tim PKPU untuk mencapai lokasi. Namun hal itu tidak menyurutkan langkah tim Prosmiling PKPU dengan semangat kepedulian untuk mencapai lokasi Jorong Buaya.
 
Kedatangan tim Prosmiling PKPU Bukittinggi yang menggunakan mobil klinik keliling dipimpin langsung oleh Kasman selaku Kepala Divisi HEN (Health Environment Networking) dibantu oleh dokter, perawat, apoteker dan relawan disambut hangat warga Jorong Buayan Nagari Lawang yang penuh antusias, karena jorong mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis dari PKPU.

Dimulai pukul 09.00 WIB aksi layanan kesehatan gratis ini langsung diserbu warga Jorong Buayan. Mereka rela mengantri dengan warga lainnya yang juga ingin memeriksakan kesehatan mereka.  

Pelayanan kesehatan gratis yang diberikan PKPU kepada warga berupa pemeriksaan tekanan darah, penimbangan berat badan, pemeriksaan kesehatan umum, pemberian obat, dan pemeriksaan kesehatan untuk anak-anak. Sebanyak 100 orang warga Jorong Buayan mendapatkan pelayanan kesehatan gratis tersebut.

Pada kesempatan itu, wali Jorong Buayan A.Dt Pangulu Sutan mengucapkan terimakasih banyak kepada PKPU yang telah memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi warganya. “Dulu daerah kami ini sangat terisolir karena kondisi jalan yang tidak bagus, sempit dan kurang memadai yang hanya bisa dilewati oleh satu mobil,” katanya kepada PKPU.

Hal yang sama disampaikan wali Nagari Lawang Jamal Dt Lelo Ameh. “Di nagari kami ini memiliki Puskesri (Pusat Kesehatan Nagari) namun keadaannya tidak berjalan efektif sesuai dengan kebutuhan warga akan pelayanan kesehatan. Sudah beberapa tahun ini tidak ada lagi tim medis untuk melayani warga. Oleh karena itu kami sangat senang PKPU bisa memberikan program ini dan bisa memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga Jorong Buayan Nagari Lawang,” ungkapnya.

Dalam setiap aksi, PKPU selalu berupaya untuk menjangkau daerah-daerah yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Dengan adanya kegiatan prosmiling ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mewujudkan kesehatan.

PKPU terus mengajak kepedulian para dermawan, donatur dan masyarakat dalam program peduli kesehatan untuk warga masyarakat yang kurang mampu. Untuk kerjasama, dapat menghubungi kantor PKPU Bukittinggi Jl Prof Dr Hamka No.24 Gurun Panjang, Bukittinggi, Telp (0752) 9916263, 082174400110. (PKPU/Dovvy Kurniawan/Bukittinggi)

Follow twitter: @PKPU
Fb Fanpage PKPU: PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional

0
 
0
 
0
 
0
 
New
 
 
0