PKPU

Berita Korporasi

PT Pegadaian-PKPU Gelar Operasi Katarak Gratis

Monday, April 29th, 2013

BANDUNG – Setelah sebelumnya para peserta yang mendaftar operasi katarak gratis menjalani pemeriksaan awal kelayakan operasi, pada Sabtu (20/4/2013) mereka yang lolos pemeriksaan awal menjalani operasi pengangkatan katarak di RS Mata Cicendo.

Acara sosial ini merupakan tindak lanjut dari kepedulian PT Pegadaian bekerjasama dengan PKPU Bandung dalam memberantas tingkat kebutaan (salah satunya katarak) masyarakat Indonesia. Aksi kemanusiaan ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT PT Pegadaian yang ke-112. Dilaksanakan di 12 kota besar di Indonesia, khusus di kota bandung PT Pegadaian menggandeng PKPU Bandung dalam penyelenggaraan aksi operasi gratis ini.

Turut hadir pimpinan RS Mata Cicendo Dr Iwan Sovani SpMCK, JM. PKBL dan CSR Wirogo D. Listiayanto, SE MM, serta Pimpinan Wilayah X Arifmon, SE MH. Dalam sambutannya, Wirogo mengucapkan terima kasih pada PKPU Bandung atas sumbangsihnya sehingga kegiatan operasi katarak gratis dapat berjalan dengan lancar.

Sebanyak 30 orang peserta yang sebagian besar terdiri dari lansia menjalani operasi katarak. “Tingkat kebutaan di Indonesia sangat tinggi, hanya satu peringkat di bawah Etiopia. Maka dari itu, kami ucapkan terima kasih kepada PT Pegadaian serta PKPU yang telah peduli dalam membantu mengurangi tingkat kebutaan di masyarakat,” tutur Direktur RS Mata Cicendo, Iwan Sovani.

PKPU membuka pintu bagi perusahaan-perusahaan yang mempunyai dana Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bekerjasama menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sosial yang dapat menjadi jembatan silaturahmi antara perusahaan dan masyarakat sekitar.

Masyarakat luas yang ingin menunaikan zakat, infak, dan sedekah ataupun kerjasama program dapat mengunjungi kantor PKPU Bandung Jl Jend Gatot Subroto No.46 Bandung, Telp. 022-731 6764. Transfer Bank Mandiri No.131.000.507.2766 (konfirmasi transfer 085794433946) atau jemput donasi di hotline 022-76300200. (PKPU/Indra/Bandung)

Follow twitter: @PKPU
Fb Fanpage PKPU: PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather