PKPU

Berita Korporasi

Rembug Warga Program ‘Community TB Care’ di Empat Kecamatan

Monday, September 10th, 2012

BENGKULU – Bertempat di Mesjid Nurul Huda BelajaSumba TP Sriwijaya pada Sabtu-Minggu (8-9/9/2012) diadakan rembug warga program “Community TB Care” yang diikuti 120 orang peserta di empat kecamatan yaitu Kecamatan Ratu Agung, Ratu Samban, Singaran Pati, dan Kecamatan Telug Segara.

Dalam sambutannya, Hadi Widodo selaku Project Officer Program TB Care mengungkapkan bahwa kegiatan ini bentuk kerjasama Kementerian Kesehatan dan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU. “Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi tersebarnya penyakit TB dan adanya partisipasi dari seluruh masyrakat untuk bersama memberantasnya,” jelas Hadi Widodo.

Sementara itu, Hendri Jhonson perwakilan dari Dinas Kesehatan sekaligus sebagai fasilitator program TB sangat mengapresiasi program tersebut. “Semoga dengan adanya program ini dapat mewujudkan kesehatan masyarakat. Karena penyakit TB perlu kita berantas bersama-sama baik dari masyarakat, instansi maupun pemerintah, mengingat penyakit TB di Bengklu cukup tinggi,” katanya.

Tindak lanjut dari kegiatan rembug warga ini yaitu sosialisasi ke masyarakat terkait penyakit TB dan terbentuk kader TB yang peduli dan menjaring suspek TB di masyarakat, sehingga terwujudnya kesehatan masyarakat khususnya di Bengkulu. (PKPU/Mira/Bengkulu)

Follow twitter: @PKPU
Fb Fanpage PKPU: PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather