PKPU

Berita Korporasi

Warga Ghariza Menyambut Idul Adha

Sunday, November 6th, 2011

GHARIZA – Hari Sabtu (5/11/2011) pukul 09.00 waktu setempat, Tim SQN (Sebar Qurban Nusantara) PKPU Tomy Hendrajati dan M Kaimuddin bergerak dari Nairobi menuju Kota Ghariza, Kenya. Perjalanan menuju Kota Ghariza sempat mengalami kemacetan yang padat di Kota Nairobi, namun setelah itu perjalanan lancar.

Sepanjang perjalanan, di kanan kiri tidak ada sesuatu yang menarik perhatian. Hanya tampak beberapa rumah penduduk yang sangat sederhana, jauh dari keramaian dan tampak kering kerontang.

“Setelah menempuh 5 jam perjalanan, akhirnya Tim SQN PKPU memasuki Kota Ghariza. Suasana kota pun cukup ramai, walaupun kecil namun penduduknya cukup padat, berkisar 750 ribu jiwa,” tutur Tomy Hendrajati.

Suasana pasar tampak ramai, masyarakat menunjukkan aktivitas yang cukup padat guna menyambut datangnya hari raya Idul Adha. Pemandangan demikian sangatlah wajar karena hampir 70% penduduk Ghariza beragama Islam dan keturunan Somalia.

Tim SQN PKPU menyempatkan berbaur dengan mereka dan membeli beberapa keperluan sehari- hari selama menjalankan misi program kurban di sini. Tak segan mereka mengucapkan salam ketika mengetahui kami datang dari Indonesia. “Senyum penuh persahabatan terlihat di wajah mereka menyambut kedatangan kami. Terima kasih saudaraku atas kehangatanmu menyambut kami,” kata Tomy penuh senyum hangat. (PKPU/Acep/Ghariza)

Laporan Tomy Hendrajati langsung dari Ghariza, Kenya

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather