PKPU

Latest News

Monday, December 22, 2014
Pemeriksaan Kesehatan Gratis Untuk Korban Banjir Bandang Garut
Monday, December 22, 2014
Indonesia Peduli BANJARNEGARA
Monday, December 22, 2014
Sikap Anak Terhadap Orang tua
Monday, December 22, 2014
Komunitas Sedekah Peduli Pendidikan Gandeng PKPU Gelar Khitanan Masal
Sunday, December 21, 2014
Sehat Bugar Bersama PKPU di CFD

News CSR

Pengalaman Seru di CSR Outbound Rescue Training PKPU

Saturday, July 9th, 2011

SUKABUMI – Kesadaran dan prakarsa komunitas secara mandiri dalam mewujudkan wilayah yang tahan dalam menghadapi resiko bencana adalah prasyarat utama dalam upaya Pengurangan Resiko Bencana Berbasis Komunitas (PRBBK).

Kegiatan yang dilakukan di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kamis-Jumat (7-8/7/2011) ini merupakan pengalaman menarik dan seru bagi semua peserta CSR Outbound Rescue Training PKPU

CSR Outbound yang berlangsung selama 2 hari itu dimaksudkan sebagai bagian dari penguatan kapasitas pendamping komunitas di CSR perusahaan masing-masing. Pembekalan diawali dengan kegiatan dinamika kelompok yang disampaikan oleh Subur Rojinawi, dari tim rescue PKPU.

Peserta mendapatkan materi tentang pengelolaan bencana di Indonesia terutama berkaitan dengan posisi Indonesia yang menjadi laboratorium bencana dengan hampir semua wilayah di Indonesia merupakan daerah rawan bencana.

Subur juga memperkenalkan para peserta dengan konsep resiko bencana sebagai integrasi dari fungsi ancaman, kerentanan, dan kapasitas. Training CSR Outbound yang diikuti perwakilan dari PT Bank CIMB Niaga, PT Telkom, Elnusa, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), Crowne Plaza, PT Sonoco dan PT Padangbara ini berlangsung menarik dalam suasana interaktif melalui penggunaan berbagai games dan pola partisipatif yang dapat diterapkan dalam berinteraksi dengan komunitas.

Diharapkan, melalui pelatihan CSR Outbound Training ini akan tersaring calon pendamping program CSR untuk pelaksanaan CBDRM (Community Based Disaster Risk Management) di CSR perusahaan masing-masing.

Berbagai materi tentang standar internasional penanganan bencana, manajemen penanganan bencana, ice breaking, low impack, high impack, team building, explorasi game, simulasi, heaving fun dan team building, games, bakar survival, outbound game rescue, rafling, rafting dan paintball. (PKPU/Acep/Jabodetabek)

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather