PKPU

News CSR

Yayasan Pendidikan Salman Al-Farisi Peduli Bencana Tsunami Jepang

Thursday, April 28th, 2011

BANDUNG – Bencana tetaplah bencana, kapanpun dan di belahan bumi manapun pasti keberadaannya menyisakan duka bagi masyarakat yang menjadi korban langsung. Sama halnya dengan bencana gempa 8,9 skala richter disertai tsunami setinggi 4-6 meter yang terjadi di Jepang pada 11 Maret 2011 yang lalu, menyisakan banyak keadaan yang tidak diharapkan oleh masyarakat pada umumnya seperti kehilangan rumah, harta benda, fasilitas-fasilitas umum dan orang-orang terdekat yang menjadi korban jiwa. Apalagi disusul dengan pernyataan keadaan darurat karena pembangkit listrik nuklir di prefektur Fukushima tekanannya telah melebihi batas normal. Sungguh situasi yang sangat memprihatinkan, bencana yang menimpa saudara-saudara di Jepang datang bersamaan.

 
Dahsyatnya bencana tersebut mengejutkan dunia, mengetuk hati semua kalangan untuk mengulurkan bantuan, dalam bentuk apapun untuk mengurangi beban duka korban tsunami Jepang. Salah satunya  Yayasan Pendidikan Salman Al-Farisi Bandung, Kamis (14/04/2011)  melalui perwakilannya Ridwan salah satu pengajar di yayasan tersebut, menyerahkan bantuan kebencanaan kepada PKPU yang diwakili oleh Surisman Thoyyib Kepala Bidang Penghimpunan, untuk disalurkan ke para korban tsunami Jepang. 
 
“Kami tahu PKPU selalu cepat tanggap ketika bencana datang, selain itu PKPU adalah lembaga yang sudah terdaftar di PBB, jadi bebas untuk menyalurkan bantuan di negara manapun”, ujar  Ridwan saat ditanya tentang penunjukan PKPU sebagai lembaga kemanusiaan yang dipercayakan untuk menyalurkan bantuan dari Yayasan Pendidikan Salman Al-Farisi .
 
Terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dan mempercayakan PKPU dalam program-program kemanusiaan, semoga kerjasama yang terjalin bisa menjadikan sarana untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. 
 
Bagi para dermawan baik perorangan maupun perusahaan yang ingin berdonasi untuk kebencanaan dapat menyalurkan bantuan melalui kantor PKPU Bandung Jl Jend. Gatot Subroto No. 46 B Bandung Telp. 022-7316764, SMS Center 08122048454 atau Kantor Kas dan Pendayagunaan di Jl Cikutra No. 138 Bandung Telp. 022-7100035. (PKPU/Ridha Fajar/Bandung)
 

0
 
0
 
0
 
0
 
New
 
 
0