PKPU

News Zakat Center

1000 Orang Nikmati Buka Bersama di Masjid Al Ittihad

Thursday, August 18th, 2011

JAKARTA – Rasulullah SAW telah bersabda, “Barang siapa memberi makan pada orang yang berbuka puasa, maka ganjarannya sama dengan amalan arang yang berpuasa” (HR Bukhari Muslim). Hal inilah yang menjadi penguat bagi sesama muslim untuk selalu mempererat dan saling tolong menolong di bulan Ramadan.

Untuk itu, Yayasan Khalifa bin Zayed Al Nahyan dan Kedutaan Besar UEA Jakarta bekerjasama dengan PKPU dan Yayasan Cahaya Alam Semesta mengadakan acara iftar dan takjil bersama 1000 orang di Masjid Al Ittihad Tebet Mas Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2011). Selain iftar, juga diadakan kegiatan santunan untuk 100 anak yatim piatu dan bingkisan lebaran untuk para janda dan lansia sebanyak 20 paket bingkisan.

Hadi pada kesempatan tersebut Kedutaan Besar Uni Emirat Syaik Muhammed Saleh Ahmed Al Tunaigi serta bendahara Kedutaan Uni Emirat Mr Adel Muhamed dan karyawan kedutaan lainnya. Dari PKPU ikut hadir Direktur Utama PKPU Agung Notowiguno didampingi Syafrudin Umar, Lc selaku International partnership PKPU.

Sedangkan dari masjid Al Ittihad, hadir ketua DKM ustadz Mudatsir serta dari Yayasan Cahaya Alam Semesta, Pak Cahyo serta dihadiri dari pihak TNI, Kepolisian Tebet serta para ulama dan tokoh masyarakat setempat, remaja masjid, ibu-ibu majelis taklim.

Dalam sambutannya, Syaik Muhammed Saleh Ahmed Al Tunaigi menyampaikan kegembiraannya karena bisa hadir di tengah masyarakat Indonesia dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara tersebut.

“Di bulan ramadan yang penuh berkah ini Yayasan Khalifah bin Zayed dan Kedutaan Uni Emirat di Jakarta telah melakukan kerjasama iftar lebih dari 100 ribu orang di Indonesia,” kata Muhammad Saleh.

Selain itu, kata Muhammad Saleh, dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-66, beliau menyampaikan ucapan selamat dan doa semoga bangsa Indonesia lebih sukses lagi di masa yang akan datang. “Saya ucapkan terima kasih kepada PKPU dalam menyukseskan acara ini,” pungkasnya. (PKPU/Rudy/Acep/Jabodetabek)

0
 
0
 
0
 
0
 
New
 
 
0