PKPU

Latest News

Thursday, November 20, 2014
PKPU Peduli Generasi Muda Lubuklinggau
Wednesday, November 19, 2014
LAZIS PT PLN Unit Induk Pembangunan VII Ajak 50 Anak Yatim Belanja Gratis
Wednesday, November 19, 2014
Indosat Sumbang Mobil Klinik
Wednesday, November 19, 2014
Pantau Perkembangan Anak, Kampung Nutrisi Sujung Gelar FGD
Wednesday, November 19, 2014
PKPU Gelar Talkshow Parenting

News Zakat Center

200 Mahasiswa Ikuti Seleksi Beasiswa Excellent Scholarship PKPU

Wednesday, June 19th, 2013

YOGYAKARTA – PKPU Yogyakarta menggelar seleksi program “Excellent Scholarship”, sebuah program beasiswa pendidikan bagi mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Provinsi DI Yogyakarta. Seleksi ini digelar pada Minggu (16/6/2013) di Gedung KHD Fakultas Ilmu Sosial UNY mulai pukul 08.30-11.30 WIB.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 200 mahasiswa yang telah lolos seleksi administrasi dari 252 mahasiswa yang mendaftar program ini. Mereka berasal dari berbagai kampus, seperti UNY, UGM, UIN, STIMIK A Yani, STIES, Surya Global dan beberapa kampus lain.

“Seleksi kali ini sangat ketat, karena mahasiswa harus bersaing untuk 35 peserta terbaik,” kata Akhta Suendra, Manajer Program PKPU Yogyakarta dihadapan peserta seleksi saat memberikan sambutan. “Dari 35 peserta itu akan mengikuti seleksi wawancara untuk alokasi 15 mahasiswa peserta excellent scholarship,” lanjut Akhta.

Bagi mereka yang diterima dalam program ini, setiap mahasiswa akan mendapatkan bantuan pendidikan senilai Rp 350.000/ bulan. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan pelatihan-pelatihan serta dikenalkan dengan kegiatan sosial kemanusiaan PKPU. “Dengan demikian, kita berharap kelak mereka menjadi orang-orang sukses di bidangnya masing-masing dan peduli terhadap masalah sosial di negeri ini seperti masalah kemiskinan,” pungkas Akhta Suendra.

Secara terpisah, SPV Comdev PKPU Cabang Yogyakarta, Agus Triyono menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program pendidikan PKPU. “Selain program beasiswa untuk mahasiswa ini, PKPU Yogyakarta juga telah menyelesaikan seleksi Beasiswa Peduli Generasi untuk siswa SD-SMA. Tahun ini PKPU Yogyakarta telah menggulirkan beasiswa kepada 254 anak yang tersebar di DI Yogyakarta,” ucap Agus Triyono.

Bagi Bapak Ibu para dermawan, donatur dan masyarakat yang ingin mendonasikan bantuan program pendidikan, beasiswa, melalui PKPU, dapat menghubungi kantor PKPU Yogyakarta Jl Prof Dr Sardjito No.4 Yogyakarta, Telp. (0274) 555041. (PKPU/Agus/Yogyakarta)

Follow twitter: @PKPU
Fb Fanpage PKPU: PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional

0
 
0
 
0
 
0
 
New
 
 
0