PKPU

Latest News

Monday, December 22, 2014
Pemeriksaan Kesehatan Gratis Untuk Korban Banjir Bandang Garut
Monday, December 22, 2014
Komunitas Sedekah Peduli Pendidikan Gandeng PKPU Gelar Khitanan Masal
Monday, December 22, 2014
Indonesia Peduli BANJARNEGARA
Monday, December 22, 2014
Sikap Anak Terhadap Orang tua
Sunday, December 21, 2014
Sehat Bugar Bersama PKPU di CFD

News Zakat Center

Bantuan untuk Yayasan Wasilatul Amanah Prima Majalaya Bandung

Saturday, June 25th, 2011

BANDUNG – Dengan aktivitas yang padat, ruangan multi fungsi ini merangkap sebagai Madrasah Diniyyah (MD), Madrasah Ibtidaiyyah (MI) juga sebagai Madrasah Tsabawiyyah (MTs). Sebuah ruangan sederhana dengan lantai belum di keramik, serta bangku dan meja buatan sendiri dari kayu. Asalkan masih bisa melindungi dari hujan, aktivitas belajar mengajar tetap berjalan.

Dua tahun berjalan mendirikan sekolah di tanah wakaf 1024 m2. Dengan aktivitas MD, MI dan MTs yang dirintis oleh Adem Wahyu bersama kawan-kawan merintis lembaga pendidikan ini. Meski baru tersedia dua ruang kelas dan satu ruang guru, namun kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pendidikan ini cukup tinggi.

Lingkungan sekolah dengan masyarakat mayoritas ekonomi menengah bawah, tidak bisa memberikan bantuan lebih untuk memperbaiki bahkan menambah ruang kelas lagi. Padahal ada banyak kebutuhan untuk bisa meningkatkan mutu pendidikan di yayasan ini. Madrasah Diniyyah perlu dibangun dua lokal lagi, Madrasah Ibtidaiyyah masih kurang empat lokal lagi, dan Madrasah Tsanawiyah diperlukan tiga lokal lagi. Selain itu, sarana dan prasarana lainnya sangat dibutuhkan oleh yayasan ini.

Sebagai realisasi donasi program Tabung Peduli dan wakaf, PKPU menggelar acara Bedah Sekolah dan wakaf madrasah untuk Yayasan Wasilatul Amanah Prima yang bertempat di Pasir Luhur Wangi Sagara Majalaya Kabupaten Bandung.

Hari Kamis (23/6/2011) acara bedah sekolah dihadiri Pengawas Kementrian Agama Kabupaten Bandung diwakili oleh Dra Nas’adah, Kasi Bidang Sosial dan Budaya Ibu Iis, serta masyarakat setempat, dilaunching dan diresmikan dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Cabang PKPU Bandung, Sani Ihsan Maulana.

“Terharu dan berbangga hati kepada PKPU yang kreatif, inovatif, peduli dan amanah terhadap pekerjaannya dalam membantu masyarakat. Semoga menjadi motivasi bagi banyak pihak untuk turut serta dalam meningkatkan mutu pendidikan,” sambut Nas’adah dalam sambutannya.

Bagi dermawan perorangan dan perusahaan yang ingin berdonasi untuk wakaf bea pendidikan, bisa menyalurkan bantuan melalui PKPU Bandung Jl Jend Gatot Subroto No. 46 B Bandung Telp 022-7316764, SMS Center 08122048454 atau Kantor Kas dan Pendayagunaan Jl Cikutra No. 138 Bandung Telp. 022-7100035. (PKPU/Ridha Fajar/Bandung)

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather