PKPU

News Zakat Center

Bayi Hydrocephalus Butuh Kepeduliaan

Monday, February 7th, 2011

CIREBON – Aksi sosial membantu kaum dhuafa semakin gencar dilakukan lembaga kemanusiaan nasional PKPU. Belum lama ini, lembaga yang didirikan akhir tahun 90-an ini membantu bayi penderita penyakit Hydrocephalus di Rumah Sakit Arjawinangun Cirebon.

Bayi berusia 9 bulan bernama Idris Pacis ini, kondisinya memprihatinkan dan membutuhkan uluran tangan. Putra pertama dari pasangan Suwandi dan Aryani ini didiagnosa mengalami gejala Hydrocephalus. Bahkan oleh dokter, Idris harus segera dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung.

Marketing Officer PKPU KCP Cirebon, Taryo menjelaskan, PKPU mendapatkan informasi jika di RS Arjawinangun Cirebon ada balita yang terserang penyakit Hydrocephalus, dengan kondisi kepala mengalami pembengkakan. Setelah mendengar informasi itu, pihaknya langsung mengecek. “Bantuan ini kami berikan sebagai bagian dari program layanan mustahik PKPU,” kata Taryo.

Sudah hampir satu bulan lebih Idris Pacis harus dirawat inap di RSUD Arjawinangun Cirebon. Semakin hari kondisinya semakin memprihatinkan. Kondisi berat badan terus menurun dan sekarang berat badannya hanya 2,5 kg dan harus menerima asupan makanan melalui selang.

“Bantuan ini sebenarnya belum sebanding dengan kebutuhan yang harus dipenuhi keluarga Pak Suwandi untuk mengobati sang buah hati. Untuk itu kami mengajak para dermawan membantu meringankan beban Pak Suwandi sekeluarga dengan menyalurkan donasi melalui PKPU KCP Cirebon, dengan alamat Jl Ciremai Raya Ruko Blok A No.4 Cirebon, telp (0231) 480965 atau bisa transfer melalui rekening Bank Mandiri : 131.000.543.4875 a.n PKPU,” harap pria kelahiran Sliyeg Indramayu itu.

Suwandi, ayahanda Idris menyampaikan terimakasih atas kepeduliaan PKPU yang membantu anaknya. Dia berdoa agar semua amal kebaikan para donatur dibalas oleh Allah SWT dengan sebaik-baiknya balasan. “Terimakasih PKPU atas kepeduliannya, saya hanya berharap anak saya segera sembuh dan normal seperti anak seusianya,” pinta Suwandi. (abd)

Sumber: Radar Cirebon, Minggu 6 Februari 2011/3 Rabiul Awal 1432 H
 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather