PKPU

News Zakat Center

Bedah Sekolah PKPU Tuntaskan Renovasi MI Nurul Huda

Thursday, March 8th, 2012

BANTEN – Program Bedah Sekolah Indonesia yang dilaksanakan PKPU di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Huda, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten telah rampung diselesaikan. Proses bedah sekolah ini berlangsung selama kurang lebih 4 bulan yang dimulai sejak Oktober 2011 lalu.

Bedah Sekolah ini merupakan salah satu program yang digarap oleh Divisi Sosial Ekonomi (SosEk) PKPU. Dana yang digunakan untuk menjalankan program ini sejak awal hingga rampung adalah dana yang terkumpul melalui Tabung Peduli PKPU. Melalui kepingan-kepingan uang logam yang sering kali bagi beberapa orang tidak penting tersebut ternyata dapat memberi manfaat yang luar biasa bagi yang lain.

MI Nurul Huda yang menampung sekitar 200 orang siswa dengan 6 rombongan belajar ini sejak tahun 2008 dihentikan proses renovasinya. Tentunya hal ini salah satunya disebabkan oleh kendala dana. Maka sejak tahun 2008 itu siswa-siswa MI Nurul Huda ini belajar di sekolah dengan kondisi renovasi yang belum rampung. Bahkan masih sangat jauh dari kata rampung.

Atap ruang belajar banyak yang bolong, sehingga jika hujan turun ruangan kelas pun akan basah dan proses belajar mengajar pun terganggu. Meja dan kursi belajar banyak yang reot karena dimakan usia. Jendela banyak yang sudah rusak dan ditutupi seadanya dengan triplek. Kamar mandi atau toilet yang sangat jauh dari kata sehat. Kondisi tersebut tentunya sedikit banyak mempengaruhi minat dan semangat belajar para siswa.

PKPU bersama semua komponen sekolah seperti siswa, orang tua, masyarakat, guru dan perangkat desa pun bersinergi untuk menuntaskan renovasi sekolah ini. Semua ikut terlibat menyumbangkan tenaga, pikiran, maupun materi dalam pelaksanaan program bedah sekolah. Mewujudkan sarana dan prasarana yang layak demi meningkatkan mutu pendidikan dasar di Indonesia. (PKPU/Emil/Rizki Adawiyah/Jakarta)

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather