PKPU

News CSR

Berkarya Bagi Masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta

Tuesday, December 11th, 2012

YOGYAKARTA – Dinamika dan penyegaran sumber daya manusia dalam sebuah organisasi sangat dibutuhkan untuk melakukan sebuah lompatan yang lebih baik dengan harapan membawa organisasi tersebut menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Hari Kamis (6/12/2012) dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Cabang PKPU Yogyakarta di Jambon Resto, Sleman. Serah terima jabatan tersebut dihadiri Wildhan Dewayana selaku Managing Director PKPU dan Nana Sudiana selaku Direktur Kemitraan PKPU serta seluruh karyawan PKPU Yogyakarta.

Serah terima jabatan Kepala Cabang PKPU Yogyakarta diserahkan dari Suripta kepada Jumarsono selaku  Kepala Cabang PKPU Yogyakarta yang baru ditandai dengan penyerahan SK oleh Wildhan Dewayana. Jumarsono atau akrab disapa Eson sebelumnya merupakan Kepala Cabang PKPU Aceh. Sementara itu, Suripta setelah tidak bertugas di PKPU Yogyakarta mengemban amanah sebagai Wakil Ketua Regional 2 Jawa Bali.

Selain menggelar serah terima jabatan, dilaksanakan pula sosialisasi kebijakan PKPU tahun 2012-2017 oleh Managing Director PKPU dan Direktur Kemitraan. Wildhan Dewayana menyampaikan sebagai lembaga sosial kita harus mampu berperan dalam mengurangi angka kemiskinan yang ada di Indonesia. “Dan terus menjadi pionir dalam membentuk masyarakat yang mandiri dan memberdayakan,” katanya.

Sehari setelah disahkan menjadi kepala cabang PKPU Yogyakarta, Jumarsono langsung memimpin rapat kerja daerah PKPU yang berlangsung di Kaliurang Jumat-Sabtu (7-8/12/2012) untuk merencanakan program kerja PKPU Yogyakarta di tahun 2013. Dalam rapat kerja tersebut, dilakukan sharing dari setiap bidang tentang kendala dan keberhasilan dalam melaksanakan aktivitasnya selama tahun 2012 dan bersama-sama mencari solusi untuk diselesaikan.

Diakhir rapat kerja daerah PKPU Yogyakarta, Jumarsono berpesan antara pendayagunaan dan kemitraan harus saling memahami, jika ada permintaan dari kemitraan pahami itu permintaan dari donatur begitu juga jika ada permintaan dari pendayagunaan pahami itu adalah suara mustahik.

“Kita mengetahui apa yang kita lakukan ini bukan sekedar angka tapi sebuah nilai, sehingga kedepannya kita saling menguatkan saling bekerjasama, mudah-mudahan sinergi ini menghasilkan sebuah program yang dahsyat bukan hanya untuk penerima manfaat tapi juga untuk muzaki dan kita semua,” ujar Jumarsono menutup rakerda PKPU Yogyakarta. (PKPU/Solihin/Yogyakarta)

Follow twitter: @PKPU
Fb Fanpage PKPU: PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather