PKPU

News Zakat Center

Hastuti Rahayu, Penderita Kencing Tikus Butuh Uluran Tangan Donatur

Thursday, December 1st, 2011

JAKARTA – Namanya Hastuti Rahayu, 50 tahun. Keseharian ibu Hastuti, demikian dia biasa dipanggil adalah berjualan indomie rebus dengan menu tambahan seperti gorengan dan lainnya. Awalnya, ibu Hastuti tidak memiliki apapun berjualan, dan gerobak yang kini dipakai untuk berjualan atas pemberian dari seorang anak muda yang dekat rumah kontrakannya.

Melihat kondisi ekonomi ibu Hastuti yang kekurangan, muncul kepedulian dari seorang anak muda, lalu diberikan gerobaknya secara gratis kepada ibu Hastuti. Anak muda ini sebelumnya membuka wirausaha, namun setelah mendapat pekerjaan tidak bisa lagi membagi waktunya, dimana yang biasa dilakukan setelah pulang kerja adalah berdagang.
 
Saat gerobak pindah tangan ke ibu Hastuti, dirinya merasa senang sekali. Kini ibu Hastuti bisa mendapat pemasukan tiap harinya dari berjualan. Namun, seiring berjalannya waktu, semakin hari kondisi kesehatan ibu Hastuti terus menurun.

Dimana tubuh ibu Hastuti sangat lemas yang mengakibatkan dirinya tidak bisa berdagang lagi. Setelah dibawa berobat ke dokter, ternyata suhu badan ibu Hastuti sangat panas sekali. Muncul banyak penafsiran bahwa sakit yang dirasakan oleh ibu Hastuti adalah sakit malaria. Setelah berobat di puskesmas, sakit yang diderita ibu Hastuti tidak ada perubahan bahkan hanya untuk buang air kecil sangat sakit sekali. Dan setelah dipaksa, justru yang keluar adalah darah.

Sejak Kamis (24/11/2011) lalu, ibu Hastuti yang tinggal di Jl Semanggi RT 001 RW 03 Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan ini telah dirawat di RS Fatmawati Jakarta Selatan. Setelah dirawat dan diadakan cek lab, ibu Hastuti divonis mengidap sakit Kencing Tikus atau Leptospirosis.

Melalui PKPU yang ikut mendampingi, ibu Hastuti dan keluarga berharap bantuan dari para dermawan, donatur, terutama terkait dengan pengobatan dan operasional yang akan dijalaninya di RS Fatmawati. Untuk informasi program Layanan Pendampingan Orang Sakit (Lapors) dapat menghubungi PKPU melalui Hermansyah di nomor 081384104534 atau Imam Zarkasi di nomor 0818888611. (PKPU/Herman/Acep/Jabodetabek)

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather