PKPU

News Zakat Center

HUT Balikpapan ke-116, Sebanyak 116 Guru Ikuti Pelatihan

Monday, February 11th, 2013

BALIKPAPAN – Tanggal 10 Februari 2013 merupakan hari yang sangat istimewa. Hali itu tidak hanya karena tanggal tersebut adalah ulang tahun Kota Balikpapan ke-116, namun pada tanggal itu, sebanyak 116 guru SD, TK dan PAUD berkumpul di Aula Sakura RSUD Kanudjoso Djatiwibowo untuk mengikuti Pelatihan Guru Kolosal dengan tema “Teacher, The Agent of Change”

Acara yang dimulai pukul 08.50 WITA ini, dihadiri oleh Kepala Himpaudi Balikpapan Ibu Jurwita serta Kepala Sesi Pendidikan Luar Sekolah Drs Buntoro, MM. Acara ini didedikasikan khusus untuk alumni pelatihan guru yang telah diadakan PKPU, yang sudah berjalan sampai angkatan ke-4.

Acara ini begitu menginspirasi dan memberikan perubahan, apalagi setelah diputarkan video pelatihan guru yang telah diikuti oleh guru-guru yang hadir dalam acara pelatihan kolosal ini. Mengingatkan tentang materi yang telah didapatkan di pelatihan guru sebelumnya dan komitmen untuk melakukan perubahan.

Tema “ The Agent of Change” dipilih sebagai tema pelatihan kolosal dengan harapan ilmu yang telah di dapat bisa menjadikan para guru sebagai agen perubahan untuk memberikan yang terbaik bagi anak didiknya. Baik tidaknya anak didik, tergantung pada baik tidaknya guru dalam memberikan teladan dan menyampaikan kepada anak didik.

“Dinas Pendidikan Kota Balikpapan siap membantu dan bekerjasama untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Rumah Pintar yang akan diresmikan, bisa dijadikan tempat pelaksanaan kegiatan peningkatan kualitas pendidikan melalui pelatihan guru yang dilaksanakan oleh PKPU Balikpapan,” kata Buntoro, Kepala Sesi Pendidikan Luar Sekolah.

Buntoro juga berpesan kepada para guru yang hadir dan sudah mendapatkan pelatihan untuk menerapkan ilmunya di sekolah. PKPU berharap, pelatihan guru yang telah diadakan dapat memberikan manfaat guna meningkatkan kualitas pendidikan di daerah Balikpapan pada khususnya. (PKPU/Yeni/Rahmad/Balikpapan)

Follow twitter: @PKPU
Fb Fanpage PKPU: PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather