PKPU

Latest News

Monday, December 22, 2014
Pemeriksaan Kesehatan Gratis Untuk Korban Banjir Bandang Garut
Monday, December 22, 2014
Komunitas Sedekah Peduli Pendidikan Gandeng PKPU Gelar Khitanan Masal
Monday, December 22, 2014
Indonesia Peduli BANJARNEGARA
Monday, December 22, 2014
Sikap Anak Terhadap Orang tua
Sunday, December 21, 2014
Sehat Bugar Bersama PKPU di CFD

News Zakat Center

Keceriaan Yatim Cirebon Saat Belanja Bersama PKPU

Friday, August 17th, 2012

CIREBON – Pagi hari kereta odong-odong sudah bersiap di kantor PKPU KCP Cirebon menunggu penumpang kesayangan Rasulullah SAW yaitu anak-anak yatim. Tidak sampai satu jam, 19 anak yatim sudah berkumpul dan menaiki kereta odong-odong. Dipandu relawan PKPU, mereka berangkat menuju Carrefour Cirebon untuk pelaksanaan program PKPU belanja bareng yatim, Rabu (16/8/2012).

Kedatangan 19 anak yatim di Carrefour pun langsung disambut hangat jajaran manajemen Carrefour. Selanjutnya mereka dikumpulkan untuk pembukaan, yang pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan donasi santunan untuk yatim dari Carrefour Cirebon dan Indosat Cirebon. 

Sesaat setelah pembukaan, mereka pun berhamburan menuju rak-rak carrefour untuk mencari dan memilih barang yang hendak dibelinya. Kepala PKPU KCP Cirebon Lukmanul Hakim terlihat turut serta membantu mencarikan barang yang dicari anak-anak yatim. 

“Ya, suatu bentuk penerapan pesan Rasulullah bahwa kita harus menyayangi mereka (anak yatim) sehingga PKPU sudah 3 tahun senantiasa menggulirkan program Belanja Bareng Yatim. Respon dari masyarakat cukup antusias, terbukti dengan banyak masyarakat yang berdonasi untuk program ini. Bagi masyarakat yang belum ikut berpartisipasi, PKPU mengharapkan agar ‘Jangan Ditahan’ untuk segera berdonasi dan berzakat,” terang Lukmanul.

Menjelang waktu tengah hari, kegiatan belanja bareng yatim pun berakhir. Kecerian, senyum polos dan tawa riang menghiasi anak-anak yatim dengan menenteng plastik yang penuh isian belanjaan. Yang kemudian dijemput oleh ibunya atau saudaranya di kantor PKPU untuk pulang ke rumah masing-masing. (PKPU/Daud Hartono/Cirebon)

Follow twitter: @PKPU
Fb Fanpage PKPU: PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather