PKPU

News Zakat Center

PKPU Salurkan Zakat Fitrah Sebanyak 220 Penerima Manfaat di Bengkulu

Sunday, August 28th, 2011

BENGKULU – PKPU Bengkulu menyalurkan zakat fitrah kepada 220 penerima manfaat yang tersebar di Kota Bengkulu. Penyaluran zakat fitrah ini bertujuan agar dapat memberikan keceriaan kepada para dhuafa dan merasakan hari raya idul fitri dengan bahagia.

Hari Minggu (28/8/2011) pukul 10.00 WIB tim PKPU ditemani Ketua RT 35, Pak Zuber menyalurkan zakat fitrah ke daerah Pagar Dewa. Salah seorang penerima manfaat yang diberikan zakat fitrah adalah Sukiman, 56 tahun. Keseharian beliau bekerja sebagai tukang gerobak dan pemulung barang-barang rongsokan sejak 10 tahun lalu.

Penghasilan yang diperolehnya Rp 15 ribu sehari untuk menghidupi 4 orang anak dan cucunya. “Terima kasih banyak kepada PKPU yang telah memberikan zakat fitrah kepada kami ini. Alhamdulillah masih ada yang peduli dengan kami,” ucap Pak Sukiman dengan haru, saat ditemui tim PKPU di rumahnya.

Selain itu, ada juga ibu Nur Azza yang hidup sebatang kara di daerah Pagar Dewa. Ibu Nur Azza, dulu mempunyai anak 8 orang, tetapi 7 orang meninggal dunia sedangkan yang masih hidup hanya seorang, namun kini sudah pergi dari rumah dan tidak tahu kabar beritanya lagi.

Sangat miris sekali nasib ibu Nur Azza ini. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya hanya menunggu belah kasihan dari para tetangganya. Ketika diberika zakat fitrah oleh tim PKPU Bengkulu, ia merasa sangat senang sekali. “Terima kasih banyak atas bantuan dari PKPU,” katanya bahagia. (PKPU/Mira/Bengkulu)

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather